3 Alasan Penting Investasi Bagi Anak Muda

3 Alasan Penting Investasi Bagi Anak Muda Ilustrasi Investasi. Sumber: Freepik

Jakarta - Perkembangan teknologi seperti saat ini mampu mempermudah kegiatan sehari - hari. Sekarang, mau belanja saja bisa dengan cepat melalui marketplace atau e-commerce. Beli makanan dan minuman sudah bisa dipesan lewat aplikasi.

Tapi, dengan adanya kemudahan tersebut, kadang uang jadi cepat habis untuk hal-hal yang konsumtif. Daripada menghabiskan uang dengan cara yang konsumtif, mending sisihkan uang tersebut untuk investasi.

Coba pertimbangkan untuk berinvestasi sejak usia muda, agar nanti mendapatkan kebebasan finansial di masa tua.

Sekarang untuk berinvestasi udah mudah dan banyak pilihannya, bisa investasi saham, emas, atau di bidang lainnya. Hal terpenting adalah sebelum berinvestasi, sebaiknya dipikirkan terlebih dulu, lakukan survei atau riset.

Ada beberapa alasan yang sangat penting bagi anak muda, untuk berinvestasi sejak usia muda, lho

1. Hidup Gak Cuma untuk Masa Kini Aja

Ada masa depan yang tentunya perlu kita pikirkan. Semakin bertambah usia, semakin banyak hal yang perlu dibiayai. Selain itu, situasi saat ini pasti berbeda dengan situasi di masa depan, baik dari segi kesehatan maupun ekonomi.

Maka dari itu, penting banget mengalokasikan sebagian keuangan untuk memulai berinvestasi. biar uang yang dimiliki bisa numbuh.

Investasi memang gak instan, semakin dini kamu berinvestasi, maka semakin besar keuntungan yang kamu dapatkan di masa depan nantinya.

2. Investasi Kini Mudah dan Aman

Anak muda atau milenial pasti senengnya hal yang serba cepat, gak ribet dan mudah didapat. Tapi harus diingat, bahwa investasi gak yang anak muda bayangkan.


Walaupun begitu, sekarang berinvestasi udah gampang diakses. Sekarang lewat aplikasi aja udah bisa berinvestasi, lho.

Selain itu, kini udah ada otoritas yang mengawasi berbagai macam investasi agar anak muda berinvestasi dengan aman dan percaya.

Makannya, coba deh investasi. Gak akan rugi dan menyesal.

3. Uang Bisa Numbuh, Lho!

Cara biar uang bisa numbuh, ya dengan cara investasi. Tapi harus diingat, berinvestasi pada produk atau instrumen investasi yang dipahami dulu. Apa itu instrumen investasi klik disini.

Pahami juga istilah inflasi, kenaikan harga secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu. Coba bayangin, dulu punya uang Rp 50 ribu bisa beli beberapa barang, sekarang kayaknya uang Rp 50 ribu cuma bisa beli satu barang aja. Itu akibat inflasi yang terus menerus berkembang.

Nah, inflasi sangat mempengaruhi uang yang dimiliki. Makanya, investasi mulai sekarang, karena bisa-bisa uang yang dimiliki bakal tergerus sama inflasi.

Berikut beberapa alasan kenapa investasi penting buat anak muda jaman sekarang. Mulai investasi dengan yang kecil–kecil dulu aja. Semoga informasi ini bermanfaat! (jod)


milenial teknologi uang Investasi