5 Destinasi Wisata yang Cocok Buat Para Introvert

5 Destinasi Wisata yang Cocok Buat Para Introvert Ilustrasi tempat wisata tanjung puting. Sumber: @tanjungputing

Jakarta - Liburan jadi ajang refreshing untuk habisin waktu mereka, dengan jalan-jalan atau traveling ke berbagai destinasi wisata bersama keluarga atau teman-teman.

Tapi bagi orang yang berkepribadian introvert atau tertutup, cenderung akan suka tempat wisata yang sepi dan gak ada banyak orang.

Para introvert lebih senang berwisata atau traveling dengan menikmatinya secara menyendiri. Gak harus ada foto-foto selfie atau pesta berkumpul bersama teman-teman.

Tenang aja para introvert, ternyata ada nih destinasi wisata di Indonesia yang cocok banget buat kamu para introvert.

1. Puru Kambera

Puru Kambera

Puru Kambera yang letaknya di Kabupaten Sumba Timur, NTT ini memiliki padang savana yang luas dengan panorama alam bebas. Suasana yang mirip dengan alam Afrika itu, bakal cocok buat para introvert. Sebab, di sana menyajikan ruang alam yang luas dengan berbagai macam spesies hewan liar.

2. Gili Kondo

Gili Kondo

Kalau turis-turis lebih senang pesta di Gili Trawangan, sebaiknya para introvert ke Gili Kondo aja. Soalnya pulau Gili Kondo sampai sekarang masih tersembunyi dan jarang banget wisatawan yang datang ke sini.

Keindahan pasir putih dengan panorama samudera yang biru, jernih, dan suasananya sunyi, ngebuat liburan kamu pasti lebih menyenangkan.

3. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas

Way Kambas merupakan tempat konservasi gajah yang di dalamnya terdiri dari hutan air rawa dengan hamparan padang rumput dan semak belukar.

Cocok banget nih buat para introvert yang mencari suasana sepi tapi tetap seru bermain dengan gajah sembari masuk ke hamparan hutan alami yang pastinya indah banget.

4. Taman Nasional Tanjung Putting

Taman Nasional Tanjung Putting

Taman nasional Tanjung Puting memang memiliki panorama hutan yang ciamik dengan berbagai spesies hewan yang dilindungi di dalamnya.

Taman nasional yang digadang-gadang mirip dengan Hutan Amazon ini, juga memiliki hamparan sungai luas banget.

Tapi para introvert harus hati-hati ketika berkunjung ke sini ya. Sebab, hutan ini masih alami dan dihuni hewan buas seperti buaya, beruang madu, babi janggut, dan lainnya.

5. Ora Beach

Ora Beach

Ora Beach jadi salah satu destinasi wajib para introvert kunjungin, nih. Sebab, Ora Beach menyuguhkan pantai memukau yang air lautnya sangat jernih dengan ombak yang tenang.

Ora Beach juga menyuguhkan pemandangan sunrise dan sunset yang tentu aja ngebuat liburan introvert makin asik. Walaupun begitu, perjalanan yang panjang dan penuh perjuangan harus kamu lewati dulu. Apalagi, lokasi Ora Beach berada di balik pegunungan.

Gimana, kira-kira bulan ini #temanumbuh bakal pergi liburan ke mana nih? Eits, Jangan lupa patuhin protokol kesehatannya, ya!

(jod)

liburan traveling staycation introvert