5 Destinasi Wisata yang Numbuh Pas Pandemi

5 Destinasi Wisata yang Numbuh Pas Pandemi

Jakarta - Pandemi COVID-19 ngebuat semua orang harus kehilangan beberapa pendapatan dan mata pencaharian. Apalagi mereka-mereka yang buka usaha mandiri. Begitu juga di industri pariwisata, hampir semua tempat wisata jadi rugi, bahkan ada yang sampai tutup karena gak ada pengunjung selama pandemi ini.

Tapi, setelah beberapa bulan pandemi berjalan dan longgarnya peraturan, justru ada beberapa destinasi wisata yang 'numbuh' pendapatannya, lho.

Kayak destinasi wisata alam, staycation, dan roadtrip jadi tren wisata baru, karena dianggap lebih aman dan jauh dari keramaian.

Nih, numbuh mau kasih tau 5 destinasi wisata yang naik daun di sepanjang pandemi COVID-19 ini.

1. Sentul Hill Trekking

Kegiatan mendaki jadi salah satu tren baru di kala pandemi. Nah, Di sentul ada nih tempat yang cocok untuk #temanumbuh yang masih pemula kalo mau coba hiking tipis-tipis.

Jaraknya yang gak jauh dari Jakarta, juga jadi keunggulan tempat ini. Apalagi, di sini wisatawan dapet pengalaman mendaki di jalan setapak ngelewatin sawah, perbukitan, sungai dan juga goa, lho.

2. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Ini jadi salah satu destinasi paling sering di datengin para selebritis Indonesia seperti Raffi Ahmad, Baim Wong, dan lainnya. Mungkin Labuan Bajo jadi primadona wisata saat pandemi COVID-19, belum lagi ada tiket murah dari maskapai, yang ngebuat wisatawan makin semangat ke Labuan Bajo.

Harus diakui memang Labuan Bajo menyuguhkan keindahan alam yang sangat luar biasa, ditambah kalian bakal nginep di perahu besar yang bisa memandang luas lautan dan panorama sekitar Labuan Bajo.

Tempat yang sering diincar turis adalah Bukit Cinta, Pulau Kelor, Taman Nasional Komodo dan Bukit Pulau Padar.

3. Kawah Ijen

Banyuwangi gak kalah dengan Bali atau NTT, lho. Di sana, ada beberapa destinasi wisata berkelas yang wajib kalian datengin.

Kalau ke Banyuwangi, wisatawan wajib dateng ke Kawah Ijen, pemandangan yang indah sekitaran Gunung Ijen bener-bener nyegerin mata deh pokoknya.

Selain Kawah Ijen, ada juga Taman Nasional Baluran, Bangsring Underwater hingga Puncak Sejati, dan Gunung Rawung.

4. Tangkuban Perahu

Bandung memang jadi salah satu destinasi wisata, apalagi ketika libur panjang. Selain cuacanya yang sejuk, banyak juga tempat wisata alam yang menjadi pilihan utama wisatawan yang mau liburan, apalagi warga Jakarta.

Kota yang dijuluki Kota Kembang ini, sudah terkenal dengan wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja yang selalu kekinian.

Salah satu tempat wisata yang harus wisatawan kunjungi pas ke Bandung adalah Gunung Tangkuban Perahu. Gunung aktif yang terletak di daerah Bandung Utara ini memiliki keindahan panorama pegunungan.

Selain itu di Tangkuban Perahu juga ada Kawah Putih yang indah dan cocok banget buat foto-foto karena tempatnya sangat instagramable.

5. Bali

Bali memang memiliki pesona di hati wisatawan asing apalagi lokal. Walaupun sedang pandemi dan ketatnya PSBB di Bali, gak menutup kemungkinan bagi para wisatawan tetap liburan ke Bali.

Beberapa destinasi di Bali yang masih jadi inceran wisatawan yakni Tanah Lot, Nusa Penida, Garuda Wisnu Kencana, dan Ubud Monkey Forest. Lokasi tersebut udah menuhin syarat protokol Cleanliness, Healthy, Safety and Environmental Sustainability (CHSE).

Gimana nih, dari destinasi wisata di atas, mana yang mau #temanumbuh datengin pas pandemi udah selesai? (jod)

liburan bali wisata bandung banyuwangi pandemi