5 Fakta Kemenangan Persija di Piala Menpora 2021

5 Fakta Kemenangan Persija di Piala Menpora 2021 Persija Menang Piala Menpora. Instagram Foto: @persija.

Jakarta - Persija Jakarta berhasil bawa Piala Menpora 2021, menyusul kemenangan 2-1 mereka atas Persib Bandung di leg kedua babak final, Minggu (25/4) malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo itu, Persija mencetak dua gol lewat aksi Osvaldo Haay dan Riko Simanjutak.

Sementara pada pertandingan sebelumnya, di pertemuan pertama, Persija mengembungkan 'Maung Bandung' 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Persija pun berhasil menang dengan skor telak agregat 4-1. Hal ini jadi spesial, mengingat mereka sempat terseok-seok di awal kompetisi.

Nah, kali ini, numbuh akan kasih beberapa fakta soal kemenangan Persija di Piala Menpora 2021. Simak ulasan singkat berikut, ya !

1. Sempat diragukan di babak grup

Persija memang sempat diragukan di awal kompetisi. Bagaimana tidak, mereka memulainya dengan kehilangan dua sosok penting: Evan Dimas dan Pelatih Sergio Farias.

Di laga pertama, Persija dipaksa tunduk 0-2 di tangan PSM Makassar. Mereka perlahan menunjukkan tren positif dengan meraih dua kemenangan beruntun atas Borneo FC dan Bhayangkara FC.

Persija bahkan nyaris tak lolos saat kesulitan melawan Bhayangkara FC. Beruntung, di partai pamungkas Grup A itu, Marc Klok sukses mencetak gol kemenangan Persija di menit akhir.

2. Menang Tipis di Perempat Final saat lawan Barito Putera dengan skor 1-0

Lolos dari grup neraka, Persija kemudian bersua Barito Putera di perempat final. Lagi-lagi, mereka kesulitan meraih kemenangan.

Skuat 'Macan Kemayoran' hanya mampu menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Marko Simic di menit ke-60. Hasil tersebut cukup untuk mengantar mereka ke fase empat besar

3. Persija berhasil kalahkan Persib di Leg kedua final dengan skor 2-1

Gol Persija dicetak oleh Osvaldo Haay di menit ke-51 dan Riko Simanjuntak di menit 90. Sementara, gol Persib terjadi menit ke-83 via free kick indah Ferdinand Sinaga.

Dengan hasil ini, Persija berhasil keluar sebagai juara Piala Menpora 2021. Mereka unggul agregat 4-1 setelah sebelumnya menang 2-0 di leg pertama.

4. Persija dapat hadiah piala dan uang senilai Rp 2 miliar

Kemenangan Persija dalam laga Piala Menpora 2021, tentu saja menjadi kebahagiaan dan kebanggaan bagi tim hingga para pendukungnya. Mereka berhasil menjadi juara pertama pada laga tersebut.

Gak cuma dapat piala, Persija juga mendapatkan uang senilai Rp 2 miliar atas kemenangannya di Piala Menpora 2021. Sedangkan Persib Bandung, mendapatkan Rp 1 miliar sebagai peringkat kedua.

Sementara itu, peringkat ketiga PSS Sleman mendapat hadiah Rp 750 juta, serta peringkat keempat PSM Makassar mendapatkan Rp 500 juta.

5. Jakmania rayakan kemenangan Persija di Bundaran HI

Euforia keberhasilan Persija ngebantai Persib dengan skor 2-1 pada leg kedua final, tentu aja ngebuat para pendukung yang disebut Jakmania ikut bahagia.

Para Jakmania pun langsung merayakan kemenangan sang idola di sejumlah jalan-jalan besar di Jakarta, salah satu di Bundaran HI. Keramaian dan hiruk pikuk suara petasan pun cukup terasa ketika perayaan itu sedang berlangsung.

Bahkan, akibat perayaan tersebut, sejumlah orang diperiksa polisi, karena dianggap melanggar protokol kesehatan, di tengah pandemi Covid-19 yang masih menyebar di Indonesia, khusus Jakarta. (rfq)

Sport persib sepakbola persija piala menpora