5 Fakta Meninggalnya Komedian Sapri Pantun

5 Fakta Meninggalnya Komedian Sapri Pantun Komedian Sapri. Foto: Instagram @sapri_pantun.
Jakarta - Canda dan keceriaan dari komedian Sapri Pantun, kini udah gak ada lagi. Sapri diketahui meninggal dunia pada Senin (10/5), di rumah sakit di kawasan Ciledug, Tangerang Selatan.

Salah satu pengisi program Pesbukers ini, meninggal setelah berjuang melawan sakit diabetes dan ginjalnya.

Nah, berikut ini, numbuh udah merangkum beberapa fakta meninggalnya komedian Sapri.  Yuk, simak ulasan singkatnya, ya!

1. Bang Sapri telah dirawat di rumah sakit sejak 4 Mei 2021

Pria yang kerap dikenal Sapri Pantun atau Bang Sapri ini,  udah dilarikan ke rumah sakit di daerah Ciputat pada Selasa (4/5). Tapi, dia kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug, Tangerang karena kondisi yang serius.

2. Gula darah Sapri mencapai lebih dari 1.000

Kondisi Sapri dikabarkan sempat membaik. Namun, gak lama, kesehatannya menurun lantaran selain penyakit gula, dokter menyebutkan bahwa komedian berusia 49 tahun ini mengalami penyumbatan darah.   

Gula darah Sapri yang mencapai 1.143, dan  membuat dua kakinya mengalami penyumbatan darah. Di bagian bawah hingga telapak kaki, kulitnya menghitam.

3. Sapri juga alami gangguan pada ginjalnya

Belum usai masalah soal kaki, pesinetron Jodoh Wasiat Bapak 2 itu memiliki penyakit lain.  "Kena ginjal juga dan harus cuci darah," ucap Adik Sapri Dolly, dikutip dari tayangan program Sore-Sore Ambyar Trans TV, Selasa (11/5).

4. Sapri udah gak sadarkan diri 
Dolly, pada Senin (10/5), menyebut kondisi kakaknya memburuk sejak menjalani perawatan intensif di ruangan ICU. Bahkan kata Dolly, Sapri gak sadarkan diri.

"Jadi, keadaan sebelumnya ada respons saat dipanggil, tetapi sekarang enggak menyadarkan diri dan lebih drop," kata Dolly dikutip dari suara.com.

Meski begitu, kadar gula darah komedian Pesbukers itu sudah stabil. Tapi, ginjal dan jantung Sapri sudah terlanjur terdampak. 

5. Meninggal Dunia usai Sempat Jalani Operasi

Manajer Sapri, Bunda Neneng, bilang, sang pelawak sempat menjalani operasi pada Senin (10/5) untuk penyakit gula darahnya. 

Namun, kondisi Sapri kembali menurun dan kritis, hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhir pada Senin (10/5) selepas azan Magrib. 

Selamat jalan, Bang Sapri! Karya dan tawamu akan selalu dikenang.

berita duka listicle sapri komedian