5 Hal Buruk yang Biasa Terjadi Saat Liburan

5 Hal Buruk yang Biasa Terjadi Saat Liburan Ilustrasi Liburan. Sumber: Freepik

Menghabiskan waktu dengan liburan pasti menyenangkan banget. Mulai dari hotel keren, tempat wisata yang indah, lalu kuliner khas daerah tersebut yang wajib dicoba.

Tapi kadang, tidak semua liburan bisa berjalan dengan baik, saat liburan pasti ada aja satu atau dua hal yang bisa ngerusak mood pas lagi liburan. Seperti lima hal berikut ini:

1. Paspor atau kartu Identitas Hilang

Hal ini sering terjadi, benar? Penyebab utamanya adalah karena menaruh sembarangan. Maka dari itu, sehabis mengurusi administrasi selesai, sebaiknya simpan paspor dan kartu identitas ditempat yang kalian ingat atau sediain khusus.

2. Ketinggalan atau Delay Transportasi

Kejadian ini juga cukup sering terjadi saat hendak liburan, biasanya transportasi yang delay bisa berpengaruh ngerubah jadwal liburan, lho!

Makannya sejak awal sebaiknya berikan waktu lebih banyak untuk alasan transportasi ini agar tidak merusak jadwal liburan.

3. Mendadak Sakit

Nah kejadian ini kadang ngebuat hati kesel, lagi senang-senang menikmati liburan, tiba-tiba kamu jatuh sakit. Kalau sudah sakit pastinya ngerusak banget waktu liburan.

Makannya, saat liburan juga wajib banget bawa obat-obatan pribadi biar liburan tetap nyaman sesuai rencana.

4. Kecopetan

Kehilangan barang bisa jadi malapetaka saat berlibur. Terlebih kalau barang yang hilang adalah dompet atau handphone. Seketika bakal bingung dan gak bisa melakukan apa pun.

Supaya terhindar dari pencurian atau kecopetan, pastiin tas yang kamu gunakan kuat. Jangan menempatkan uang dalam satu tempat aja, tinggalkan beberapa di penginapan. Dengan begitu, kamu masih ada simpanan ketika pulang.

5. Wisata yang Dituju Tutup

Kejadian ini sering ngebuat mood liburan rusak. Udah ngebayangin bakal bersenang-senang di tempat wisata, ternyata pas dikunjungi malah tutup. Memang masih banyak tempat seru lain, tapi hal ini bisa membuat kita kesal.

Sebelum mengunjungi tempat wisata tersebut, sebaiknya cari tahu dulu jam dan hari bukanya. Dengan begitu, kamu bisa berjaga-jaga mencari tempat wisata yang lain.

Nah, itulah beberapa hal buruk yang mungkin aja terjadi selama liburan. Biar gak mengalami hal-hal tersebut, persiapkan segala sesuatunya dengan baik, ya. Kejadian mana yang pernah kamu alami?
liburan wisata