5 Hal yang Bisa Bikin Kedekatanmu dengan Orang Tua Makin Renggang

5 Hal yang Bisa Bikin Kedekatanmu dengan Orang Tua Makin Renggang Ilustrasi orang yang sibuk masing-masing.

Jakarta - Orang tua mana yang gak akan senang jika bisa terus dekat dan kumpul dengan anak-anaknya. Namun, keinginan itu kadang berbanding kebalik dengan kenyataan yang ada. Apalagi, anak-anak yang udah mulai tumbuh dewasa, tentu makin sulit aja orang tua dekat dengan anaknya.

Nah, berikut ini numbuh akan share 5 hal yang bisa bikin kedekatan kamu sama orang tua jadi renggang. Apa aja ya?

1. Jarang saling memberi kabar ketika gak lagi tinggal serumah

Biasanya, ketika udah beranjak dewasa, gak jarang dari mereka yang memutuskan untuk pisah dari orang tuanya.

Entah karena alasan kuliah, bekerja, atau status yang udah menikah dan tinggal di luar kota. Karena sibuk dengan urusan masing-masing, kamu jadi jarang hubungin orang tua.

Nah jadinya, orang tua gak tahu kabar kamu dan kamu pun gak tahu kondisi orang tua, karena komunikasi yang jarang terjalin.

2. Sibuk dengan urusan masing-masing

Kesibukan jadi salah satu faktor yang bisa bikin hubungan kamu sama orang tua jadi renggang.

Saking sibuknya, kamu jadi jarang komunikasi sama orang tua. Entah kamu yang sibuk, atau orang tua yang sibuk kerja sampai larut malam. Alhasil, baik kamu maupun orang tua jadi gak saling tegur dan peduli satu sama lain, deh

3. Saling mendam masalah dan gak mau diungkapkan

Buat kamu yang sering memilih untuk diam dan pendam sendiri masalah dengan orang tua, itu salah satu bertanda kurang baik, lho. Begitu pula ketika kamu ada masalah dengan anak-anak kamu saat ada di rumah.

Akibatnya, kalian pun jadi gak tahu apa yang dirasakan masing-masing. Kalau udah gitu, persoalan pun jadi gak pernah selesai dan kalian gak bisa menemukan solusi bersama.

4. Gak ada obrolan atau diskusi bersama orang tua

Biasain diri ngobrol atau diskusi sama orang tua. Dengan gitu, kamu akan jadi lebih dekat dengan orang tuamu. Gak cuma itu, kamu juga bisa belajar memecahkan masalah bersama-sama.

Namun sebaliknya, kalo kamu jarang ngobrol atau diskusi hal-hal ringan sekalipun, itu bakal bikin hubunganmu dengan mereka makin renggang.

5. Lebih pilih main HP daripada kumpul dengan keluarga

Asyik bermain HP sendiri saat ada orang tua, atau orang tua yang terlalu sibuk main HP, merupakan kebiasaan buruk yang bisa kurangin kedekatanmu dengan mereka.

Waktu yang seharusnya kamu habisin bersama mereka, jadi terbuang sia-sia. Padahal, mungkin aja saat itu orang tuamu punya banyak waktu luang untuk kumpul bersama anak-anaknya, lho

Nah, udah tahu kan, hal apa aja yang bisa bikin hubunganmu dengan orang tua renggang? Walau keliatan sepele, tapi jangan sampai kamu abaikannya, ya. (rfq)

gaya hidup orang tua anak relationship