5 Manfaat Bangun Tidur Pagi Hari Bagi Buat Tubuh

5 Manfaat Bangun Tidur Pagi Hari Bagi Buat Tubuh Ilustrasi Bangun Tidur. Sumber: Freepik

Bangun tidur pagi hari mungkin buat para pekerja kantoran udah jadi hal biasa, beda sama orang yang tidak dituntut buat bangun pagi, kadang bangun pagi menurut mereka adalah hal yang malesin.

Apalagi di jaman pandemi seperti ini, bekerja dari rumah atau WFH mungkin ngebuat sebagian orang jadi bisa bangun siang. Tapi ternyata bangun pagi punya segudang manfaat, lho.

Berikut informasinya..

1. Banyak Waktu untuk Olahraga

Bangun pagi tentu ngasih waktu luang buat berolahraga. Emang pas banget pagi - pagi untuk olahraga, badan bakal jadi segar dan bertenaga sepanjang hari.

olahraga pagi juga bisa memicu lonjakan endorfin yang bisa ngebuat suasana hati jadi tenang.

2. Tidur Lebih Baik

Orang yang bangun lebih pagi biasanya mereka cenderung tidur lebih awal, hal ini bisa ningkatin kualitas tidur malam, lho!

Kualitas tidur yang baik juga bisa ningkatin konsentrasi, kesegaran tubuh dan menurunkan resiko obesitas.

3. Lebih Banyak Waktu untuk Diri Sendiri

Bangun pagi hari tentu aja ngebuat banyak waktu luang, biasanya orang dewasa menginginkan hal ini. Pasalnya, di pagi hari mereka bisa ngabisin waktu buat ngopi santai atau ngebersihin rumah.

4. Kulit Jadi Sehat

Tidur malam yang berkualitas serta bangun pagi bisa menjaga kesehatan kulit. Selama tidur, sel-sel kulit bakal beregenerasi. Sementara peningkatan aliran darah dan kolagen bisa membantu memperbaiki kerusakan akibat polusi atau sinar UV.

5. Konsentrasi Tinggi

Bangun pagi bisa ningkatin konsentrasi penuh sepanjang hari. Apalagi ditambah berolahraga dan sarapan yang sehat, tentu aja bisa ngebuat badan jadi segar dan ningkatin konsentrasi.

Itulah beberapa manfaat bangun tidur di pagi hari. Biasakan diri untuk bangun pagi agar kesehatan badan dan imunitas tubuh tetap terjaga.

kesehatan Tidur