5 Olahraga yang Baik Untuk Kesehatan Otak

5 Olahraga yang Baik Untuk Kesehatan Otak Ilustrasi Yoga. Sumber: Istimewa

Sebagian olahraga tidak hanya baik buat meningkatkan kesehatan fisik, tapi juga bisa ningkatkan kesehatan otak. Kamu bisa berolahraga yang baik biar otak tetap sehat dan berfungsi optimal.

Otak rupanya sistem saraf pusat yang berperan penting dalam kendali tubuh. Sistem saraf ini yang ngebuat manusia bisa ngelakuin berbagai aktivitas. Otak juga ternyata berperan dalam mengirim sinyal biar organ di dalam tubuh bekerja.

Menurut beberapa ahli dan penelitian, ada beberapa olahraga yang bermanfaat buat ningkatin kesehatan otak, simaf infonya.

1. Lari

Olahraga lari bisa ngebantu ningkatin kesehatan otak. Olahraga lagi sangat berkaitan sama pertumbuhan sel-sel otak baru di bagian hipokampus. Bagian ini juga berperan penting dalam membentuk ingatan.

Selain itu, regenerasi sel sangat baik buat jaga otak tetap sehat.

2. Sepeda

Bersepeda bisa ningkatin aliran darah dan oksigen ke otak yang sehingga pertumbuhan otak menjadi optimal. Bersepeda di alam ternyata bisa menambah otak semakin lebih tenang.

3. Berenang

Olahraga renang tentu aja sangat baik buat fisik serta otak, seperti ningkatin kerja paru - paru, jantung dan darah buat meningkatkan oksigen ke otak yang ngebuat otak semakin sehat.

4. Yoga

Olahraga yoga akhir ini sedang naik daun. Yoga rupanya latihan intensitas rendah yang baik buat tubuh dan pikiran. Latihan yoga bisa ningkatin daya konsentrasi dan tingkat ketenangan seseorang.

5. Menari

Menari seperti zumba, salsa, dansa ternyata sangat baik buat ningaktin fungsi otak. Karena menari seperti zumba harus ada koordinasi tubuh dan otak untuk gerak berirama yang diiringi lagu.

kesehatan otak