5 Rekomendasi Film dan Series Netflix Soal Sepakbola

5 Rekomendasi Film dan Series Netflix Soal Sepakbola Ilustrasi nonton film. Sumber: Pixabay

Jakarta - Nonton film di rumah sekarang jadi salah satu kegiatan yang paling banyak dilakukan sama orang-orang. Terlebih lagi, saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Karena perkembangan zaman juga, sekarang nonton film bisa dilakuin lewat beberapa aplikasi layanan streaming film kayak Netflix. Ratusan film dan serial televisi dari berbagai genre bisa kamu temuin di Netflix.

Nah, apa kamu penggemar olahraga terutama sepakbola? Netflix juga punya nih, beberapa film dan serial televisi yang dibuat dari latar belakang sepakbola.

Nah maka dari itu, kali ini numbuh bakal ngasih rekomendasi film dan serial televisi terbaik Netflix dengan tema sepak bola.

  1. Sunderland ‘Til I Die


Salah satu serial dokumenter terbaik dengan tema sepakbola layak disematkan kepada Sunderland 'Til I Die. Series ini ngasih gambar perjalanan panjang dan lika-liku sebuah klub sepakbola Sunderland yang terus berjuang untuk kembali ke kasta tertinggi liga Inggris.


Uniknya, kebanyakan dari episode series ini banyak nyeritain kejadiaan asli yang direkam secara alami dan tanpa setinggan. Series ini udah 2 seasons yang dirilis tahun 2020 kemarin. Rating series ini terbilang tinggi 8,1 di IMDb, lho.


  1. First Team: Juventus


Series ini menceritakan keberhasilan Juventus yang meraih kesuksesan di musim 2017/2018. Film ini ada 6 episode yang dibagi 2 seasons dengan rata-rata durasi sampai 40 menit. 


Serial dokumenter berbahasa italia ini mendapatkan rating 7,3 dari IMDb.


  1. Ultras


Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang fans garis keras klub asal italia, Napoli. Banyaknya konflik dalam film ini, mulai dari konflik antar generasi dalam satu kelompok, pertentangan dan peperangan antar ultras yang ingin berkuasa.


Film ini berdurasi 1 jam 48 menit dengan rating 5,9 dari IMDb.


  1. Anelka: Misunderstood


Film dokumenter ini menceritakan perjalanan panjang karier sepakbola seorang Nicholas Anelka. Film ini menampilkan banyak kontroversi yang menerpa Anelka sepanjang karier. Seperti masalahnya dengan Timnas Prancis dan beberapa masalahnya bersama klub.


Film ini juga menceritakan beberapa pendapat dari orang terdekat Anelka yang cukup menarik buat ditonton.


Dengan durasi 1 jam 34 menit, film ini memiliki rating 6,4 di IMDb. 


  1. The English Game


Series ini mengambil latar belakang kehidupan Inggris sebelum abad 19. Menarik banget buat ditonton, karena mengambil cerita tentang sejarah taktik, FA Cup, dan federasi yang kala itu diambil alih oleh kaum Bangsawan Inggris.


Di series ini juga terdapat tokoh bernama Fergus Suter dan Jimmy Love, yang membuat keadaan sepakbola di Inggris menjadi semakin menarik. 


Series ini dirilis tahun 2020 yang baru berjalan 1 season dengan 6 episode. Ratingnya 7,6 di IMDb.


So, dari rekomendasi film di atas, mana yang cocok buat jadi teman kamu bersantai selama di rumah aja? (jod)

film covid-19 netflix Inggris