5 Tanaman yang Populer Selama Pandemi COVID-19

5 Tanaman yang Populer Selama Pandemi COVID-19

Jakarta - Pandemi COVID-19 banyak mengubah segalanya, ya. Mulai dari pekerjaan, kegiatan di luar, sampai aktivitas di rumah jadi berbeda. Apalagi, pemerintah juga udah mengimbau kita untuk lebih banyak #dirumahaja.

Nah, demi menghilangkan rasa bosan dan jenuh selama #dirumahaja, banyak di antara kita yang mulai gemar menaman hingga merawat tanaman hias.

Kira-kira, tanaman apa aja ya, yang populer selama pandemi ini? Yuk, simak ulasan singkat berikut.

1. Monstera Adansonii

Bagi pecinta tanaman, udah pasti punya nih, tanaman yang satu ini. Ya, tanaman Monstera Adansonii atau yang akrab dikenal nama Janda Bolong ini memang sedang naik daun.

Bentuk daunnya yang berlubang dan unik, serta merambat, bikin jenis tanaman ini sangat cocok dijadikan hiasan di dalam rumah.

Gak cuma itu, perawatan tanaman Monstera Adansonii juga gak susah, lho. Cukup siram minimal 2 kali sekali, dan tidak melulu harus kena sinar matahari langsung.

2. Sansevieria

Sansevieria atau biasa dipanggil lidah mertua, banyak dicari oleh pencinta tanaman hias selama masa pandemi ini. Bukan cuma karena tampilannya yang menarik, tapi juga punya manfaat untuk menyaring udara dan polusi.

Bentuk dan ukurannya yang beragam, membuat jenis tanaman ini sangat viral. Gak cuma itu, tanaman ini dapat numbuh dalam kondisi yang sedikit air dan cahaya matahari.

3. Aglaonema

Tanaman hias berikutnya yang cukup populer saat pandemi adalah Aglaonema. Tanaman yang memiliki nama lain Sri Rejeki ini, punya macam-macam warna dan jenis, lho.

Mulai dari Aglaonema Red Peacock yang berwarna merah, Aglaonema Harlequin yang berwarna pucat, hingga Aglaonema Siam Aurora yang berwarna hijau dengan pinggiran berwarna merah.

4. Caladium

Caladium atau keladi juga jadi salah satu tanaman favorit yang cukup digemari saat pandemi. Caladium merupakan tanaman asal Brazil yang juga banyak ditemukan di Indonesia.

Tanaman ini dapat dijumpai di tanah lembab di bawah pohon besar atau pinggir sungai. Caladium juga memiliki beberapa jenis. Sebut aja, Caladium Ace of Heart, Caladium Pink Love, Caladium Fiesta, Caladium Green Spider, dan Caladium Candidum.

5. Spanish Moss

Buat kamu yang tinggal di rumah minimalis, Spanish Moss atau Jenggot Musa, menjadi pilihan tanaman hias yang tepat untuk dimiliki.

Tanaman berbunga epifit ini sering tumbuh di pohon besar di iklim tropis dan subtropis. Tanaman ini berasal dari sebagian besar Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Amerika Serikat Bagian Selatan, Hindia Barat dan Queensland.

Jenis tanaman gantung ini punya bentuk unik dan tak seperti tanaman hias pada umumnya. Gak heran, di masa pandemi ini, Spanish Moss banyak diburu pencinta tanaman hias. (rfq)

tanaman hias pandemi jandabolong tanaman aglaonema