5 Tips Biar Mobil Bekas Cepat Laris Terjual

5 Tips Biar Mobil Bekas Cepat Laris Terjual Jual Mobil Bekas. Sumber: Lokadata

Jakarta - Kebijakan pemerintah soal Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), bikin orang-orang pengen beli mobil baru. Tapi bagi penjual mobil bekas, tentu akan berimbas dengan menurunnya penjualan.

Soalnya orang-orang akan memilih beli mobil baru dengan harga yang udah murah, ketimbang beli mobil bekas dengan harga yang mungkin gak beda jauh. Bahkan, ada jenis mobil baru yang harganya sekitar Rp 65 juta, lho!

Nah, bagi para pengusaha mobil bekas, gak usah khawatir. Berikut ini, numbuh akan berbagi tips cara biar mobil bekas kamu tetap laris. Simak ulasan singkatnya!

1. Cek Kondisi Mesin dan Kaki-kaki

Selain bagian eksterior dan interior mobil, keadaan mesin dan kaki-kaki juga selalu jadi sorotan calon pembeli mobil bekas. Karena, kedua bagian ini bisa diibaratkan sebagai nyawa mobil. 

Jadi, jangan lupa pastikan keadaan mesin dan kaki-kaki mobil kamu dalam keadaan sehat, ya.


2. Cuci dan Poles Mobil 

Buat eksterior dan interior mobil kamu terlihat lebih bersih dan mulus agar calon pembeli lebih tertarik. Berikan pandangan pertama yang berkesan buat calon pembeli.

Kalau perlu, bawa ke tempat poles dan tempat cuci mobil, biar kelihatan lebih kinclong.


3. Foto Mobil yang Menarik

Ambil foto mobil semenarik mungkin, perhatikan angle dan pencahayaan agar foto mobilnya berkesan ketika dilihat oleh calon pembeli.

Kalau perlu, kamu edit hasil foto tadi di aplikasi foto. Agar mobilnya terlihat lebih kece lagi.


4. Pasang Harga yang Sesuai

Sebelum memasang harga, kamu harus survei dulu harga pasaran mobil yang mau kamu jual. Jangan pasang harga mobil terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Masang harga tinggi, tentu ngebuat calon pembeli berpikir ulang tentang mobil kamu. Jangan juga masang harga terlalu rendah, hal itu bisa ngebuat calon pembeli curiga.


5. Manfaatkan Marketplace dan Media Sosial

Kamu bisa manfaatin marketplace terpercaya buat pasang iklan mobil kamu. Karena hampir kebanyakan calon pembeli, mencari mobil incaran mereka di marketplace karena mudah dan praktis.

Selain marketplace, kamu juga bisa pasang iklan di Instagram, Facebook, dan WhatsApp. Pastikan kalau profil dan tampilan mobil kamu terlihat menarik. 

Nah itulah, beberapa tips jual mobil bekas biar cepet laris. Semoga bermanfaat, ya! (jod)


mobil mobilbekas dijual marketplace tips