5 Tips Traveling Aman di Masa Pandemi Covid-19

5 Tips Traveling Aman di Masa Pandemi Covid-19 Ilustrasi Liburan. Sumber: Freepik

Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum selesai. Namun hal ini tentu bukan berarti tidak bisa pergi kemana - kemana. Tempat wisata masih banyak yang buka walau disaat pandemi seperti ini, tentu aja dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Walau pun bisa traveling, tapi tetap aja bakal terasa berbeda apalagi di masa pandemi seperti ini. Sebaiknya, pikir matang - matang dan buat perencanaan yang baik agar liburan tidak berakhir buruk.

Nah, Numbuh kali ini bakal bantu kamu merencanakan traveling lewat tips-tips berikut ini.

1. Cari Informasi Lengkap Terkait Destinasi

Kumpulin informasi selengkap - lengkapnya terkait destinasi yang bakal dituju rupanya hal yang penting jika ingin traveling di masa pandemi. Pasalnya, banyak destinasi wisata yang memiliki aturan dan protokol berbeda-beda selama pandemi.

Informasi penting yang perlu kamu gali antara lain: Jumlah harian infeksi baru di suatu wilayah, persentase keseluruhan positif, dan apakah infeksi baru meningkat atau menurun.

Informasi yang sudah kamu kumpulkan ini nantinya bisa menjadi bahan pertimbangan, apakah destinasimu aman atau tidak. Jika dirasa kurang aman, jangan dipaksakan.

2. Buat Itinerary Serinci Mungkin

Buatlah daftar serta estimasi keuangan selengkap mungkin sebelum menjalankan traveling, apalagi saat ini sedang pandemi, pasti ada beberapa hal yang harus diperhatikan lebih teliti lagi.

3. Pilih Tiket dan Akomodasi yang Refundable

Fitur refundable sangat berguna saat pandemi seperti ini, agar tidak rugi jika terpaksa harus membatalkan traveling atau liburan kamu.

Saat ini udah banyak kok platform online yang menyediakan fitur refundable, biasanya ada beberapa ketentuan yang harus dipatuhin. Makannya sebelum beli tiket dan akomodasi, pelajari lebih teliti lagi, ya!

4. Pilih Destinasi yang Sepi dan Outdoor

Destinasi yang sepi dan outdoor adalah tujuan yang sangat pas ketika pandemi seperti ini, agar meminimalisir adanya resiko penularan Covid-19.

5. Pastikan Tubuh dalam kondisi Fit Saat Liburan

Tubuh yang fit jadi hal paling penting dan krusial di masa pandemi seperti ini. Jangan memaksakan liburan kalau badan terasa kurang sehat atau kurang fit.

Sebaiknya jika perlu, sebelum liburan lakukan swab test biar liburan tetap aman dan nyaman.

Selain beberapa tips diatas, pastiin juga kamu sudah di vaksin dan selalu jaga protokol kesehatan yang ketat, ya!

liburan traveling covid-19