5 Wisata Alam yang Indah dan Sejuk di Lembang

5 Wisata Alam yang Indah dan Sejuk di Lembang Ilustrasi Curug Cimahi, Lembang. Sumber: Instagram Explorebandung

Jakarta - Kota Bandung selalu jadi tujuan wisata di saat liburan tiba. Bandung emang suka memberikan pemandangan alam yang cantik dan indah. Seperti kata budayawan Martinus Antonius Weselinus Brouwer "Bumi Pasundan lahir saat Tuhan sedang tersenyum".

Dari berbagai pesona yang indah yang dikasih oleh Bandung, salah satunya ada di Lembang. Kawasan dataran tinggi yang di incar wisatawan ini sering jadi destinasi wisata. Emangnya ada apa aja sih di Lembang?

Nah, kali ini Numbuh bakal kasih rekomendasi wisata di Lembang yang cocok dikunjungin sama keluarga, nih!

1. Curug Tilu Leuwi Opat

Curug yang berada di Desa Cihanjuang Rahayu ini menyajikan pemandangan yang indah. Dinamakan Curug Tilu Leuwi Opat, karena terdapat tiga curug dan empat sungai.

Disini kamu bisa bermain permainan outdoor kayak body rafting, flying fox, high rope, paint ball, dan masih banyak lagi. 

2. Gunung Putri
Gunung Putri adalah salah satu gunung yang indah dan bersih yang berlokasi di Jayagiri, Lembang, tidak jauh dari Tangkuban Perahu.

Disini juga kamu bisa berwisata sejarah, lho. Karena disini ada sebuah benteng peninggalan Belanda yang udah terbengkalai yag dibangun tahun 1913-1917.

3. Taman Wisata Grafika Cikole

Mencari wisata di Bandung yang terkenal dengan pemandangan alam yang indah, udara sejuk dan fasilitas lengkap langsung aja dateng ke Taman Wisata Grafika Cikole. Punya luas area 9 hektar dan berbukit serta dikelilingi hutan pinus. Tempat ini cocok banget buat kegiatan outbound.


Selain itu, fasilitas lengkap lainnya ada area parkir yang luas, hotel, resto, rumah panggung dan tempat perkemahan yang enak banget.

4.  Curug Cimahi

Curug ini merupakan yang tertinggi di Bandung, dengan ketinggian sekitar 87 meter yang berada di ketinggian 1.050 mdpl. Curug ini menyajikan suhu yang cukup tinggi, sekitar 18-22 derajat celcius yang cocok banget buat kamu yang pengen melipir dari suasana perkotaan yang udah padat dan panas.

Lokasinya ada di sekitaran jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi. Yuk yang lagi di Bandung harus banget cobain kesini!

5. Kebun Bunga Begonia

Kebun ini bernama lengkap Taman Begonia Glory. Tujuannya dibangun buat memperkaya Floriculture Indonesia. Disini ada macam - macam bunga yang jarang ditemui di Indonesia kayak, Bunga Celosia, Bunga Impatiens, Bunga Salvia dan banyak lainnya.

Lokasinya ada di sekitaran Maribaya, Lembang. Kebun ini menyajikan pemandangan bunga yang berwarna warni serta udara segar pepohonan.

Semua wisata disini asri dan menyegarkan. Sangat rekomendasi buat kamu yang ingin refreshing dari hiruk pikuk perkotaan. Jadi, kapan liburan ke Lembang?
liburan wisata Bandung Lembang