Anfernee Simons Kukuhkan Diri Sebagai Raja Slam Dunk

Anfernee Simons Kukuhkan Diri Sebagai Raja Slam Dunk Anfernee Simons di Ajang Slam Dunk Contest. Image: NBA

Jakarta - Gelaran NBA All-Star 2021 baru aja selesai digelar. Perhelatan yang digelar di State Farm Arena ini, selalu menyajikan beberapa kontes terbaiknya. Tahun ini, NBA All-Star hanya menampilkan dua kontes unggulan yaitu, kontes slam dunk, dan 3 points.

Kontes Slam Dunk tahun ini sedikit berbeda, pemain-pemain yang ikut serta bukanlah pemain unggulan kayak setiap tahunnya. Sejumlah nama beken telah menolak ikutan kontes slam dunk tahun ini. Mulai dari Zion Williamson, Anthony Edwards, Zach LaVine hingga Aaron Gordon.

NBA All-Star 2021 memang gak diharapkan para pemain. Banyak yang sebenarnya gak mau All-Star diadakan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Jadi, cuma ada 3 pemain yang ikut serta kontes ini, Anfernee Simons dari Portland Blazers, Cassius Stanley dari Indiana Pacers dan Obi Toppin dari New York Knicks. Mereka semua hanya pemain cadangan di klubnya masing-masing.

Dalam kontes Slam Dunk, para pemain dikasih 3 kesempatan bergilir yang pemenangnya bakal dinilai oleh para juri. Masing-masing dari ketiga pemain, nampilin trik dan skill Dunk yang luar biasa. 

Anfernee Simons (21) keluar sebagai pemenang Slam Dunk Contest 2021 dengan poin 3, unggul 1 poin di atas Toppin. Anfernee menang berkat trik ketiga miliknya yang melakukan Dunk sambil mencium ring basket. 

Walaupun tidak sampai mencium, tapi triknya yang sulit inilah yang ngebuat dia jadi pemenang di kontes ini. 

Setelah NBA All-Star digelar, selanjutnya kompetisi NBA akan memasuki babak Playoffs yang bakal mulai dilaksanakan akhir pekan nanti. (jod)

NBA basket slamdunk AferneeSimons