Bertambah, Korban Tewas Akibat Ambruknya Jembatan Rel Kereta di Meksiko Jadi 24 Orang

Bertambah, Korban Tewas Akibat Ambruknya Jembatan Rel Kereta di Meksiko Jadi 24 Orang Kereta jatuh di atas jembatan Meksiko. Foto: Twitter @tokiofft.
Mexico City - Runtuhnya jembatan layang kereta api di Mexico City, mengakibatkan banyak terjadi korban. Menurut kabar terbaru, saat ini sudah ada 24 orang yang meninggal dari kejadian tersebut.

Sementara dilansir dari Sindonews, terdapat pula 27 lebih dari 70 orang, yang terluka masih dirawat di rumah sakit. Pada Selasa, (24/5) waktu setempat, sebuah crane dengan hati-hati menurunkan gerbong kereta yang berisi empat mayat ke tanah.  

Dari 24 korban tewas, 21 meninggal di lokasi kejadian, sedangkan lainnya meninggal dunia di rumah sakit. Sejauh ini, cuma lima yang telah diidentifikasi.  

"Anak-anak termasuk di antara korban jiwa," ucap Wali Kota Claudia Sheinbaum seperti dikutip dari AP, Rabu (5/5). 

Insiden yang terjadi pada Senin malam itu, merupakan salah satu yang mematikan dalam sejarah kereta bawah tanah. Pertanyaan pun muncul dengan cepat soal integritas struktural sistem angkutan massal, di antara yang tersibuk di dunia.

"Analisis awal yang diduga menunjukkan kegagalan struktural," ujar Sheinbaum, menjanjikan penyelidikan menyeluruh dan independen. 

Dia menambahkan, sebuah perusahaan Norwegia juga udah disewa untuk menyelidiki insiden tersebut.  Jalan layang kereta api itu berada sekitar 5 meter di atas jalan di borough Tlahuac, 

"Saya tidak memiliki laporan atau peringatan tentang masalah apa pun yang dapat membawa kami ke situasi ini," imbuhnya. (rfq)

kecelakaan meksiko kereta jatuh kereta