Detail Mobil Range Rover Dedi Mulyadi yang Ikut Terobos Banjir

Detail Mobil Range Rover Dedi Mulyadi yang Ikut Terobos Banjir Dedi Mulyadi bagi-bagi nasi kotak ke warga terdampak banjir. Sumber Foto: Instagram Dedi Mulyadi

Jakarta - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi nerobos banjir yang cukup tinggi di daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat pakai mobil mewah miliknya.

Ngutip dari Detik, kalo mobil yang digunakan sama Wakil Ketua Komisi IV ini adalah mobil jenis Range Rover Vogue 3.0.

Dedi pakai mobil mewahnya ke daerah banjir di Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, buat bagi-bagi nasi kotak ke warga sekitar.

Dalam unggahan di akun instagram miliknya, Dedi duduk di atap mobil yang menerjang banjir sambil membagi-bagikan beberapa nasi kotak ke warga yang menghampiri mobilnya.

Ngutip Detik lagi, kalau spesifikasi mobil Range Rover Vogue 3.0 ini berupa mesin 2.993 cc dengan 258 tenaga kuda pada 3.750 rpm. Mobil ini bisa dibawa ngebut hingga kecepatan 209km/jam dengan akselerasi 0-100 km/jam ditempuh hanya 8 detik.

Mobil tersebut juga punya kapasitas tangki bahan bakar sebesar 86 liter, Range Rover Vogue memiliki tingkat efisiensi bahan bakar 7,1 liter per 100 km atau setara 14 km/liter. Tingkat emisi CO2nya hanya 188 g/km.

Gak cuma itu, mobil ini memiliki dimensi yang cukup besar, tinggi 1.869 mm, panjang 5.000 mm, dan lebar 2.220 mm dengan wheelbase 2.922 mm. Range Rover Vogue ini memiliki ground clearance hingga 297 mm.

Mobil SUV seharga RP 3 miliar tersebut memang didesain untuk menerjang medan berat salah satunya adalah banjir. Range Rover Vogue aman untuk menerjang banjir sampai kedalaman 90 cm, lho.

Tapi ternyata Mobil mewah Dedi ini berhenti atau mogok saat mobil udah mencapai di kedalaman 1,5 meter.

Setelah tahu mobilnya mogok terendam banjir, Dedi ninggalin mobilnya dan lanjut bergegas buat ke lokasi banjir selanjutnya tanpa mobil mewahnya itu. (jod)

banjir dedi mulyadi sembako dpr range rover vogue