Fakta Penangkapan Musisi Anji Pada Kasus Dugaan Narkotika

Fakta Penangkapan Musisi Anji Pada Kasus Dugaan Narkotika Musisi Anji saat diamankan di Polres Metro Jakarta Barat. Foto: kumparan.
Jakarta -  Musisi berinisial EAP alias AN, baru-baru ini diamankan petugas dari Polres Metro Jakarta Barat, di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Setelah dikonfirmasi, musisi tersebut bernama Erdian Aji Prihartanto alias Anji.

Dilansir dari CNN Indonesia, Anji ditangkap sendirian, saat tengah berada di studio miliknya, pada Jumat (11/6) lalu.

Nah, berikut ini, numbuh akan merangkum beberapa fakta sementara, soal penangkapan Anji. Simak ulasan singkatnya, ya!

1. Anji ditangkap di salah satu studionya di kawasan Cibubur
Polisi menyebutkan bahwa musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji ditangkap saat berada di sebuah studio miliknya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat (11/6).

"Kami menangkap yang bersangkutan di salah satu studionya di wilayah komplek perumahan di Cibubur," ucap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo dikutip dari CNN Indonesia, Senin (14/6).

2. Polisi menemukan barang bukti ganji
Dalam penangkapan tersebut, polisi menemukan sejumlah barang bukti pada diri Anji. Salah satunya narkotika jenis ganja.

"Jadi pada saat kami melakukan penangkapan, sementara yang bisa kami sampaikan bahwa barang bukti yang ada padanya adalah narkotika jenis ganja," ujar Kombes Ady Wibowo.

3. Saat penangkapan berlangsung, Anji seorang diri
Polisi menangkap mantan vokalis band Drive ini di studio miliknya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Ketika ditangkap, Anji hanya sendirian saat berada di studio. Sedangkan istri dan anak-anak Anji, tidak ada di studio tersebut.

"Yang bersangkutan kami tangkap sendiri, dengan barang bukti narkotika yang kami duga ganja," ujar Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Harry Gasgari, dikutip dari kumparan, Senin (14/6).

4. Urine Anji positif THC atau Ganja
Usai diamankan polisi, Anji pun menjalani berbagai tes, termasuk tes urine. Hasil tes tersebut menunjukkan bahwa mantan vokalis Drive ini, positif THC atau ganja.

"Musisi EAP alias Anji hasil pemeriksaan sudah dinyatakan sehat dan bebas dari COVID-19 oleh pihak dokter dan hasil urine yang bersangkutan positif mengandung THC (tetrahydrocannabinol)," ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar.

5. Anji ditetapkan sebagai tersangka
Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Polisi Arif Purnama Oktora mengatakan, musisi Anji eks band Drive, menjadi tersangka kepemilikan narkotika jenis ganja. 

"Kami dari Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat akan memberikan konfirmasi mengenai penangkapan seorang musisi terkait penyalahgunaan narkoba jenis ganja," ujar Arif dikutip dari IDN Times, Senin (14/6). (rfq)

musician polisi news anji narkoba anji ditangkap