Gak Masuk Nominasi Grammy Awards 2021, Zayn Malik Curhat di Twitter

Gak Masuk Nominasi Grammy Awards 2021, Zayn Malik Curhat di Twitter Musisi Zayn Malik. Foto: Instagram @zayn.

Jakarta - Nama Zayn Malik menjadi bahan perbincangan di media sosial, khususnya Twitter. Zayn Deserves Better bahkan jadi trending nomor 1 di Twitter Indonesia.


Hal itu bermula dari curhatan mantan personel One Direction ini di akun Twitter miliknya. Dalam cuitan tersebut, Zayn kesal terkait penyelenggaraan Grammy Awards 2021.


“Persetan dengan Grammy dan semua orang yang terkait. Kecuali Anda berjabat tangan dan mengirim hadiah, tidak ada pertimbangan nominasi. Tahun depan saya akan mengirimi Anda sekeranjang panganan,” tulis Zayn Malik lewat akun Twitter miliknya, Rabu (10/3).


Pelantun Pillowtalk ini juga gak bermaksud nyindir atau sudutin seseorang soal kekesalannya dengan ajang penghargaan Grammy Awards tersebut.


"Tweet saya gak bersifat pribadi atau tentang kelayakan, tapi tentang perlunya inklusi dan kurangnya transparansi proses nominasi dan ruang yang menciptakan dan memungkinkan favoritisme, rasisme, dan politik jaringan untuk mempengaruhi proses pemungutan suara," lanjutnya.


Sementara itu, pihak Recording Academy memang udah umumin nominasi Grammy Awards 2021 sejak empat bulan lalu. Dalam cuitan tersebut, Zayn Malik bilang kalo mereka yang masuk nominasi adalah orang-orang yang memiliki hubungan dekat perusahaan tersebut.


Melansir dari Hitc, Rabu (10/3), alasan Zayn Malik gak masuk nominasi Grammy Awards 2021 adalah lantaran karyanya gak memenuhi syarat untuk menerima nominasi tersebut.


Syarat untuk masuk nominasi adalah karya yang dirilis pada 1 September 2019 hingga 31 Agustus 2020. Album Zayn Malik yang berjudul Nobody Is Listening baru rilis pada Januari 2021.


Sebelum itu, Dia sempat rilis single Better yang rilis pada Desember 2020. Artinya, Zayn Malik kayaknya udah melewatkan tanggal kelayakan untuk berada di line-up.  


Meski demikian, salah satu lagu kolaborasi Zayn Malik dengan Taylor Swift, I Don’t Wanna Live Forever mendapat nominasi untuk Best Song Written for Visual Media pada 2018. Namun, kredit lagu tersebut tidak mencantumkan namanya. (rfq)

twitter music grammy awards zayn malik