Kebun Hidroponik Tumbuh Subur di Atap Gedung Peninggalan Belanda

Kebun Hidroponik Tumbuh Subur di Atap Gedung Peninggalan Belanda Sumber Foto: Pikiran Rakyat

Bandung - Perkebunan hidroponik biasa kita temuin di pekarangan rumah atau lahan yang luas. Tapi gimana jadinya ya, kalo kebun hidroponik ini ada di atap sebuah bangunan bersejarah peninggalan Belanda?

Ya, hal itu bisa kita temuin di rooftop alias atap kantor PLN Jawa Barat yang terletak di Jalan Asia Afrika, Bandung, lho. Gedung yang dulunya milik perusahaan listrik Belanda ini, ditumbuhi kebun hidroponik yang subur banget.

Kebun hidroponik tersebut baru menanam dua jenis sayuran, pakcoy dan selada. Kedua jenis ini tumbuh subur di atas media air yang dikasih nutrisi khusus hidroponik.

Kalo berada di perkebunan hidroponik rooftop tersebut, kamu bisa ngeliat pemandangan Gedung Merdeka, bangunan di Jalan Braga dan Sungai Cikapundung yang asri.

Kebun hidroponik ini sengaja dibuat di rooftop kantor PLN sebagai bagian dari kampanye gaya hidup sehat di masa pandemi COVID-19 ini. Selain itu, menanam dengan cara hidroponik juga bisa memenuhi kebutuhan sayur secara mandiri.

Ngutip dari Pikiran Rakyat, kalo hasil panen hidroponik ini udah sempet dijual secara online dan offline ke beberapa pasar.

Kalo kalian yang penasaran sama perkebunan hidroponik rooftop ini, kalian bisa langsung aja dateng ke Gedung PLN UID Jawa Barat, Ya! (jod)

urban farming hidroponik bandung gaya hidup