Keren! Korlantas Polri Pakai Mobil Listrik Tesla 3 Buat Patroli

Keren! Korlantas Polri Pakai Mobil Listrik Tesla 3 Buat Patroli Tesla 3 milik Korlantas Polri. Sumber: Instagram @_rudysalim

Jakarta - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sekarang punya armada baru yang keren, nih. Satu unit mobil Tesla 3, sekarang jadi mobil patroli terbaru Korlantas.

Ngutip dari Detik, Ternyata mobil Tesla 3 itu merupakan hibah dari Prestige Motorcars bersama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Badan Pengawas IMI, Syamsul Bahri bilang kalau hibah satu mobil Tesla ini merupakan awal dari kerja sama IMI dengan Korlantas Polri. 

Syamsul juga berharap mobil listrik ini bisa dipergunakan untuk menunjang kinerja jajaran Polantas, dan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat mengenai penggunaan mobil listrik.

"Kami memberikan support kepada bapak korlantas untuk kiranya bekerja sama dan memulai melanjutkan program pemerintah yang mana, saat ini sudah beralih dari berbahan fosil ke berbahan listrik," ucap Syamsul seperti dikutip dari detik.com, Senin (1/3).

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, bilang kalo hibah mobil ini masih tahap dipinjamkan dulu buat mengukur kecocokan mobil tersebut, apakah menunjang kinerja Korlantas atau tidak.

"Jadi Prestige Image Motors mendukung IMI dan kami mendukung pemerintah melalui Korlantas dengan memberikan hibah Tesla Model 3. Jadi kami masih pinjamkan, nanti begitu dipakai berapa lama, untuk membuktikan apakah cocok atau tidak, baik soal jarak tempuh, efisiensi atau servis. Kalau iya, nanti baru kita berikan atau diperpanjang pinjamannya, karena kita tidak mau memberatkan Korlantas," ujar Rudi.

Tesla Model 3 yang dipinjamkan jadi mobil patroli polisi adalah tipe Standard Range Plus. Tesla Model 3 tipe itu bisa berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,6 detik dengan kecepatan maksimum hingga 225 km/jam.

Mobil ini dapat menempuh jarak 400 km dalam sekali pengecasan. Estimasi biaya pengecasan untuk menempuh jarak 400 km hanya Rp70.000.

Selain itu, fitur futuristik yang ada dalam menunjang kenyamanan dan keamanan pada Tesla Model 3, antara lain : Autopilot Mode, Recirculating Air Quality Mode, Layar Sentuh Futuristik 15 Inci, Sistem Audio dengan 15 speakers, 1 subwoofer, dan 2 amps, serta Tinted Glass Roof berteknologi penangkal sinar UV & infrared.

"Kami dari Prestige Motorcars siap memberikan dukungan penuh terhadap program pemerintah dan IMI. Dimana agenda IMI sendiri yaitu mempercepat penggunaan kendaraan bermotor berbasis baterai. Oleh sebab itu, unit Tesla Model 3 sudah kami siapkan untuk memperkenalkan Tesla di jajaran kepolisian RI," tutur Rudy Salim. (jod)

polri korlantas tesla3 IMI lalulintas