Kunjungi Panen Padi di Indramayu, Jokowi: Hasil Bagus, Bisa Capai 8 Ton per Hektar

Kunjungi Panen Padi di Indramayu, Jokowi: Hasil Bagus, Bisa Capai 8 Ton per Hektar Presiden Jokowi saat tinjau Panen Padi di Indramayu. Foto: Istimewa.

Indramayu - Para Petani di Indramayu, Jawa Barat, kini tengah panen padi. Nah, kegiatan panen padi kali ini, dirasa sangat spesial bagi petani Indramayu. Soalnya, proses panen padi pada Rabu (21/4) siang, langsung di datengin sama Presiden Jokowi beserta pejabat terkait, nih.

Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi petani di Indramayu karena hasil panen padinya bagus-bagus, dan bisa mencapai 8 ton per hektar.

"Hari ini saya berada di desa Wanasari, Indramayu, Jawa Barat, untuk melihat langsung panen yang dilakukan di sini. Saya lihat, pertama, hasil panen bagus, bisa capai 8 ton (per hektar)," ucap Jokowi, dikutip dari medcom.id, Rabu (21/4).

Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi juga sempat mengecek harga gabah. Saat ini, harga gabah naik menjadi Rp 4.200 per kilogram.

"Tadi juga saya menerima keluhan dari petani soal pupuk subsidi terutama, yang masih sering hilang pupuknya, sulit dicari. Ini masukan yang baik," katanya.

Usai berkunjung dan berbincang sebentar dengan sejumlah petani di Indramayu, Jokowi berangkat menuju Kawasan Industri Terpadu Batang yang berlokasi di Desa Ketanggan, Gringsing, Batang, Jawa Tengah. Jokowi bakal meninjau pembangunan kawasan industri di wilayah tersebut.

Rencananya, Jokowi pulang ke Jakarta pada sore hari dengan menggunakan pesawat dari Bandara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah. (rfq)

padi pertanian kementan petani menteri pertanian syahrul yasin limpo jokowi presiden indramayu