Mengenal Farshad Noor, Pemain Anyar Persib Bandung yang Pernah Perkuat Timnas Afganistan

Mengenal Farshad Noor, Pemain Anyar Persib Bandung yang Pernah Perkuat Timnas Afganistan Farshad Noor Rekrutan Anyar Persib. Sumber: @farshadnoor8

Bandung - Semenjak ada wacana bergulirnya Liga 1 Indonesia dan dimulainya Piala Menpora pada akhir bulan Maret 2021, seluruh klub Liga 1 Indonesia terus berbenah untuk menatap liga 1 dengan mendatangkan pemain-pemain baru untuk mengisi skuat yang mumpuni.

Kini, berita transfer terbaru datang dari Persib Bandung. Setelah ditinggal oleh pemain tengah andalan mereka Omid Nazari, maka slot pemain asing Asia jadi kosong.

Tapi, akhirnya Persib udah nemuin pengganti Omid, nih. Dilansir dari Goal, Persib berhasil merekrut pemain asing Asia berpaspor Afganistan dan Belanda, Farshad Noor.

Pemain kelahiran 2 Oktober 1994 ini, sempat menimba ilmu sepak bola di Belanda, di tim muda PSV Eindhoven, Roda JC dan SC Cambuur.

Sebelum datang ke Persib, Farshad Noor adalah pemain andalan dari klub asal Siprus, Nea Salamis. Farshad juga pernah ngebela tim U-17 Belanda, sebelum akhirnya dia pindah kewarganegaraan.

Dia juga pernah menjelma jadi kapten Timnas Afganistan dengan 10 Caps bersama sang negara asli orangtuanya.

Kini, Farshad diproyeksikan oleh pelatih Robert R. Albert untuk ngisi posisi yang ditinggalin Omid Nazari sebagai gelandang Ball Winning Defender.

Menurut kabar, kalau Farshad Noor hanya dikontrak 1 tahun oleh Persib Bandung dengan nilai kontrak dan gaji yang masih dirahasiakan. (jod)

bandung persib Liga1 Afganistan Belanda FarshadNoor