Mengenal Joey Jordison, Eks Drummer Slipknot yang Meninggal di Usia 46 Tahun

Mengenal Joey Jordison, Eks Drummer Slipknot yang Meninggal di Usia 46 Tahun Musisi Joey Jordison. Foto: Instagram @thejoeyjordison.

Jakarta - Mantan drammer Slipknot, Joey Jordison, meninggal dunia pada Senin (26/7/2021) lalu. Menurut keterangan keluarga, Jordison mengembuskan napas terakhirnya saat tertidur.

Namun hingga kini, belum ada kabar pasti mengenai penyebab kematian musisi berusia 46 tahun tersebut.

Sepanjang hidupnya, Jordison dikenal sebagai sosok yang baik dan memiliki banyak prestasi di industri musik. Dia bahkan pernah ikut terlibat dalam membentuk beberapa grup musik.

Berikut ini, numbuh mengulas singkat tentang perjalanan Jordison semasa hidupnya.

1. Jordison sudah suka musik sejak kecil, dan mulai belajar drummer saat usia 8 tahun. Awalnya, dia belajar gitar dulu, lalu mulai menyukai alat musik drum.



2. Di musim panas 1995, dia bergabung dengan The Pale Ones, yang lalu namanya diubah jadi Slipknot. Dia salah satu pendiri dari band heavy metal tersebut.


3. Di saat yang sama, dia juga menjadi gitaris untuk Murderdolls yang terbentuk pada 2002. Hingga akhirnya, dia hengkang di Desember 2013.


4. Jordison menderita mielitis transversal, penyakit saraf yang membatasi kemampuannya bermain drum. Lalu pada 2013 Jordison dipecat dari band yang dibentuknya bersama Shawn Crahan dan Paul Gray.


5. Setelah keluar dari Slipknot, dia membentuk Scar the Martyr pada 2013 dan bubar pada 2016. Namun karier musiknya enggak berhenti begitu aja. Di 2016 dia mengumumkan membentuk Vimic dan Sinsaenum.


6. Jordison pecinta kucing. Pada foto yang diunggah ke akun Instagram miliknya, ia terlihat tengah bersama kucing.


7. Pemilik nama lengkap Nathan Jones Jordison ini, dikabarkan meninggal saat tertidur, pada 26 Juli 2021. Namun hingga saat ini, keluarga belum mau mengungkapkan apa yang menjadi penyebab kematian Jordison.


Selamat jalan, Joey Jordison. Karya-karyamu akan terus dikenang!

(rfq)

berita duka musik joey jordison drummer slipknot