Momen Satria Vijie Bertemu Anies Baswedan Akibat Kejadian Viral Skateboard

Momen Satria Vijie Bertemu Anies Baswedan Akibat Kejadian Viral Skateboard Sumber Foto: Instagram @satriavijie

Jakarta - Perwakilan Komunitas dan atlet Skateboard, Satria Vijie, bertemu Gubernur Jakarta Anies Baswedan atas undangan yang beliau kirim untuk berdiskusi. 

Undangan itu atas tindaklanjut aksi viral Satpol PP yang menindak tegas para anak muda yang bermain skateboard di kawasan trotoar Thamrin, Jakarta Pusat baru-baru ini.

Saat bertemu Gubernur, Vijie sempat mengutarakan kegugupannya saat bertamu ke Balai Kota. Di sana, Vijie dan Anies diskusi tentang permasalahan kejadian viral kemarin, dan menyampaikan beberapa keluhan dari teman-teman skateboarding Jakarta.

Tentu aja, dari pertemuan ini terdapat beberapa poin penting tentang skateboard di Jakarta. Hal itu dituliskan Vijie, pada keterangan foto yang diunggah ke akun Instagram miliknya.

1. Tidak ada Larangan bermain Skateboard di Trotoar Jakarta.!

*Silahkan menggunakan fasilitas yg ada secara bijak.

2. Tidak ada Aturan untuk pengambilan Skateboard oleh petugas. (Kecuali di pakai u/ tindakan kejahatan)

3. Beberapa Skatepark seperti Slipi dan Casablanca kuningan, serta taman2 di jakarta akan coba di revitalisasi dan dibangun fasilitas Untuk bermain skate yg akan di bantu oleh komunitas skateboards.

4. Wajib mengutamakan Pejalan kaki saat bermain skateboard di trotoar.

5. Wajib mentaati Protokol yg ada.

- menggunakan masker sebelum dan setelah latihan.

- menjaga jarak saat latihan.

- tidak berkrumun.

- menjaga sikap di ruang public, memakai baju agar tidak meresahkan pejalan lain.

- menjaga kebersihan setelah latihan.

- tidak membuang sampah sembarangan.

6. Dilarang CatCalling baik itu godain, siul,komentar, dll ke semua pejalan yg ada di trotoar.

7. Ikut membantu menjaga dan membuat kota Jakarta lebih maju dan lebih baik lagi.

*Noted: Untuk point 6 tolong banget di pahamin ya.. Jangan bikin malu!

Selain itu, Vijie anggap permasalahan antara Satpol PP dan skateboarders udah selesai. Dia akuin tindakan skateboarders yang tak mematuhi protokol kesehatan COVID-19 salah. Namun, bukan berarti tindakan keras yang dilakukan Satpol PP dapat dibenarkan.

"Saya mewakili teman-teman sebenarnya kan ini, permasalahannya udah bukan mana yang benar mana yang salah, karena kondisinya kalau dibilang skateboarders-nya salah. Tapi ada kesalahan juga dari Satpol PP karena melakukan kekerasan," terangnya.

Ngutip Detik, Kepala Satpol PP DKI Arifin mengatakan pihaknya tidak melarang warga bermain skateboard di trotoar. Yang dia larang adalah kerumunan.

"Selama tidak berkerumun, pakai masker dan tidak mengganggu ketertiban umum, boleh-boleh saja. Tapi sepanjang yang saya katakan, trotoar itu kan cukup lebar. Yang penting tidak mengganggu para pejalan kaki," kata Arifin saat dihubungi malam ini. (jod)

viral anies baswedan skateboard satriavijie