Pemprov Jawa Barat Bagikan Bibit Padi di Pot untuk Anak Pramuka

Pemprov Jawa Barat Bagikan Bibit Padi di Pot untuk Anak Pramuka

Jakarta - Buat sebagian orang, mungkin menanam padi cuma di sawah. Tapi rupanya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mulai memberikan ide untuk bisa menanam padi di rumah.

Menurut pria yang kerap disapa Kang Emil ini, Pemprov Jawa Barat akan membagikan 1 pot atau polybag bibit padi, kepada 5 juta anak pramuka untuk ditanam di rumah.

“Mulai bulan depan, 5 juta anak-anak anggota pramuka Jawa Barat akan diberikan minimal 1 pot/polybag padi untuk dipelihara, dan ditanam di rumahnya masing-masing,” kata Kang Emil, melalui keterangan pada salah satu foto yang diunggah ke akun Instagram miliknya.

Gak cuma itu aja nih, Kang Emil juga berjanji bahwa bibit padi yang berhasil numbuh dan panen, akan dibeli oleh Pemprov Jawa Barat.

“Bibitnya diberi, kemudian dipelihara oleh anak-anak pramuka, dan hasilnya dibeli oleh Pemprov Jawa Barat,” ucapnya.

Mantan Walikota Bandung ini juga berharap, dengan adanya program tersebut, bisa melatih anak-anak kota untuk mulai urban farming.

“Sambil melatih anak-anak kota untuk mulai berlatih urban farming. Semoga dengan konsep ini, potensi krisis pangan karena covid bisa kami hindarkan. Mari semua, Tepuk Pramuka!” imbuh Ridwan Kamil. (rfq)

urban farming pemprov jawa barat padi jawa barat polybag pot