Peringati International Women's Day, Berikut 5 Film Tentang Perempuan

Peringati International Women's Day, Berikut 5 Film Tentang Perempuan Rekomendasi film soal perempuan. Foto: Instagram

Jakarta  - Hari Perempuan Sedunia atau International Women's Day, kerap diperingati setiap 8 Maret. Banyak kisah-kisah perempuan inspiratif yang berjuang untuk mendapatkan hak-haknya.


Nah, dalam momen ini juga, numbuh bakal kasih 5 rekomendasi film tentang perempuan, untuk kamu tonton di rumah. Simak ulasan singkatnya, ya!

  1. Iron Lady



Iron Lady merupakan film biopik dari mantan Perdana Menteri Inggris, Margaret Thatcher. Film ini diperankan Meryl Streep dan menjadi salah satu peran terbaik yang pernah dimainkannya.


Iron Lady berkisah tentang upaya Margaret Thatcher di awal-awal tahunnya menjabat sebagai perdana menteri. Dia berupaya untuk mendobrak batasan gender dan kelas sebagai perdana menteri wanita pertama di Inggris.


  1. Becoming Jane 


Diperankan Anne Hathaway, Becoming Jane certain soal seorang penulis terkenal dalam sastra Inggris, Jane Austen. 


Jane digambarkan rebel atau memberontak karena menganggap dirinya ditekan oleh keluarga. Dia menolak permintaan kedua orang tuanya untuk menikah dengan pria kaya.


  1. The Help


The Help menceritakan seorang penulis perempuan yang ingin membuat buku yang kisahnya mengambil dari sudut pandang orang-orang kulit hitam, yang menjadi pelayan orang-orang kulit putih.


Film yang tayang tahun 2011 ini, mengungkap tantangan yang dihadapi oleh mereka terkait warna kulit, dan mempertanyakan tentang ketimpangan ras dan nilai kemanusiaan.


Dalam film itu, turut dibintangi sejumlah aktris perempuan berbakat, mulai dari Viola Davis, Emma Stone, Octavia Spencer, Jessica Chastain, dan beberapa lainnya.


  1. Little Women


Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Louisa May Alcott, Little Women mengikuti empat saudara perempuan dengan ambisi yang berbeda. 


Tokoh wanita-wanita itu mengajarkan untuk berkata tidak dan memperjuangkan apa yang mereka yakini.


Film ini dibintangi Saoirse Ronan, Emma Watson, dan Timothee Chalamet.


  1. Roma


Dibuat dan dikemas sederhana, Roma menceritakan tentang perempuan dan peran mereka yang seringkali tak tersorot. Peran itu diperlihatkan lewat tokoh bernama Cleo (Yalitza Aparicio), seorang asisten rumah tangga yang tinggal di Meksiko di tahun 1970-an.  


Film ini merupakan semi-otobiografi yang disutradarai oleh Alfonso Cuaron dan salah satu film terbaik di tahun 2019. (rfq)


film hollywood international women's day perempuan rekomendasi film