Produk Lays, Doritos, dan Cheetos Akan Stop Dijual di Indonesia?

Produk Lays, Doritos, dan Cheetos Akan Stop Dijual di Indonesia? Snack produk Lays, Doritos, dan Cheetos. Foto: Infografis numbuh

Jakarta - Bagi kalian generasi mecin, tentu udah gak asing kan, sama produk Lays, Doritos, dan Cheetos? Nah, ketiga produk itu salah satu cemilan yang cukup diganderungi kaum mecin, nih.

Tapi sayangnya, ketiga produk itu akan stop produksi dan dijual di Indonesia lagi. Lho, kenapa ya?

Nah, berdasarkan informasi yang dikutip dari CNN Indonesia, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk udah ngebeli seluruh saham Fritolay Netherlands Holding B.V (Fritolay) selaku afiliasi dari PepsiCo Inc., (PepsiCo) di dalam perusahaan patungan PT Indofood Fritolay Makmur (IFL).

Artinya, beberapa produksi PepsiCo yang dijual di Indonesia, yakni Lays, Doritos, dan Cheetos harus berhenti. Kalo dihitung dari Februari ini sih, perjanjian lisensi dengan PepsiCo akan berakhir pada Agustus 2021 mendatang

"Fritolay, PepsiCo dan/atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama tiga tahun dari sejak berakhirnya masa transisi," ujar Sekretaris Perusahaan Indofood CBP Sukses Makmur Gideon A Putro, dalam keterangan resmi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Kamis (18/2).

Nilai transaksi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk atas pembelian seluruh saham PepsiCo di IFL sebesar Rp 494 miliar. Kini, Indofood CBP Sukses Makmur menjadi 99,99 persen saham IFL.

Kabar soal produksi ketiga mecin itu akan berhenti di Indonesia, netizen Indonesia pun turut sedih. Sebab, mereka yang gemar dengan mecin, akan merasa kehilangan dengan cemilan yang biasa mereka makan.

Kemaren pertama kali baca ini nyesek banget, padahal setau gw 3 itu paling laku di pasaran," tulis netizen melalui akun Instagram @q______mrln______f.

"Lah padahal favorit gw semua," timpal akun Instagram @vanilachurros.

"Dahlah, makan kerupuk aja emang disuruh," lanjut akun Instagram @ra.giil.

"HUAA NANGIS BGT FAVORITOO SEMUANYA," imbuh akun @bawotoke. (rfq)

snack lays doritos cheetos indofood cbp sukses makmur pepsico saham