Ramai-ramai Hotel Berbintang di Jakarta Dijual Secara Online

Ramai-ramai Hotel Berbintang di Jakarta Dijual Secara Online

Jakarta - Sejumlah hotel berbintang di Jakarta dijual secara online melalui marketplace dengan harga yang beragam banget. #temanumbuh bisa cek hotel dan harga jualnya di olx.co.id, nih.

Salah satunya hotel bintang 3 di Jalan Mangga Besar yang dijual 'cuma' RP 90 miliar, lho. Ada juga sebuah hotel yang dibanderol Rp 270 miliar. Hotel tersebut terletak di Kemang dengan luas tanah 2.700 meter persegi dan 76 kamar hotel.

Gak cuma itu, ada lagi hotel bintang 5 yang terletak di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat yang terpampang dijual di Olx, nih. Hotel mewah itu dijual senilai Rp 2,7 triliun dengan fasilitas mewah dan kapasitas 300 kamar.

Kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jakarta, Sutrisno, kalau penjualan hotel-hotel itu udah terjadi di Jakarta dan beberapa kota besar lainnya, sebelum pandemi. Tapi, fenomena ini diperparah dengan adanya pandemi Covid-19.

"Jual hotel itu udah ada sebelum Covid-19. Akibat pandemi, itu lebih banyak yang jual hotel. Kalau dilihat di iklan - iklan online itu banyak sekali. Sudah banyak di Jakarta," kata Sutrisno mengutip Kompas.com, Jumat (5/2).

Lanjutnya lagi, dirinya mengaku sejauh ini mereka tidak terima laporan apapun terkait penjualan hotel.

"Kalau di OLX kita tidak tahu ya, itu urusan mereka sendiri dan hubungan dengan hotel langsung," ucapnya.

Menurut Sutrisno lagi, pihaknya memang tidak mewajibkan hotel bikin laporan tentang hotel mereka yang dijua,l kok.

"Tidak ada kewajiban itu dan tentu kami tidak wajibkan juga karena masalah internal," tutupnya. (jod)