Sean Gelael Menang Asian Le Mans Series di Abu Dhabi

Sean Gelael Menang Asian Le Mans Series di Abu Dhabi Podium pertama untuk Sean Gelael di ajang Le Mans Series 2021 di Abu Dhabi. Sumber Foto: @gelaelized

Jakarta - Sean Gelael meraih kemenangan di balapan seri ke-4 atau terakhir di ajang Asian Le Mans Series 2021 Abu Dhabi.

Sebelumnya di balapan ke-3 Sean juga raih kemenangan setelah balapan selama 3,5 jam, tapi ternyata Sean harus turun lagi dibalapan ke-4 berduet sama Tom Blomqvist, Sabtu (20/2).

Pembalap yang diusung Jota Sport ini menang dramatis dengan finis 0,4 detik di depan team rivalnya. Dari awal balapan, memang Sean udah tercecer ke posisi 6.

Tapi, setelah ngikutin strategi dari tim, akhirnya Sean dan Tom berhasil mempertahankan posisi pertama, dan mengakhiri seri Asian Le Mans dengan kemenangan berturut-turut.

Meski menang, Team Jota Sport harus puas finis di posisi kedua kelasemen akhir dengan 76 poin, yang cuma selisih lima angka dibawah Team G-Drive #26 di posisi pertama.

"Pertarungan dengan Colapinto memang sengit, karena dia sangat cepat. Tapi kondisi saya yang lebih baik dibanding kemarin, karena balapannya dipisah ikut menolong. Saya senang sudah mendapatkan chemistry dengan tim, dan ini jadi modal bagus buat WEC (World Endurance Championship)," kata Sean Gelael ngutip dari detikSport.

Selanjutnya, Sean dan Tom Blomqvist tetap diusung oleh Jota Sport di ajang FIA WEC di Portimao, Portugal, mulai April 2021 nanti.

Yuk, kita doakan yang terbaik untuk Sean, ya #temanumbuh!

(jod)

sean gelael balapan abudhabi