Selamat! Harry Kane Sabet Golden Boot dan Playmaker Award Premier League 2020/21

Selamat! Harry Kane Sabet Golden Boot dan Playmaker Award Premier League 2020/21 Penyerang Tottenham, Harry Kane. Foto: Instagram @harrykane.
Jakarta - Selama ini, jarang ada pemain yang bisa jadi pencetak gol sekaligus produsen assist terbanyak, dalam satu musim di sebuah ajang besar seperti Premier League. Dan penyerang Tottenham, Harry Kane, membuktikan kalo dirinya mampu.

Kane kembali jadi sosok penting di tubuh Tottenham musim ini. Dia kerap diberi jatah bermain walau baru aja pulih dari cedera. Seperti yang tampak di beberapa kesempatan pada tahun 2021 ini. 

Dikutip dari Bola.net, Harry Kane tetap konsisten dalam menjalani perannya sebagai pencetak gol utama the Lilywhites. Sayang, gol-gol tersebut gak cukup untuk membantu Tottenham dapat gelar di berbagai kompetisi yang diikutinya.  

Satu-satunya momen di mana Tottenham begitu dekat dengan trofi adalah sewaktu bermain pada babak final Carabao Cup. Sedihnya, harapan mereka dipupuskan oleh Manchester City yang keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Kane kembali gagal mendapatkan trofi. Tapi, khusus di musim ini, dia gak perlu berkecil hati. Sebab, pria berumur 25 tahun ini berhasil boyong gelar Golden Boot dan Playmaker Award Premier League sekaligus.  

Cukup jarang ada pemain yang bisa sabet dua penghargaan itu sekaligus. Biasanya, playmaker award diberikan kepada sosok gelandang dengan visi bermain cemerlang dan pandai dalam mengirimkan umpan.  

Atribut itu bukanlah keahlian Kane. Mendengar dirinya meraih Golden Boot adalah sebuah kewajaran, namun gak dengan Playmaker Award. Namun, Kane membuktikan kalo dirinya pun bisa melakukan itu

Harry Kane memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan 24 gol, mengungguli Mohamed Salah (Liverpool) dengan raihan 22 saja. Kane juga menghasilkan 14 assist, lebih banyak dua dari playmaker Manchester City dan Manchester United, yakni Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes. (rfq)

Sport sepakbola harry kane premier league