Transformasi Aprilia Manganang, Eks Timnas Voli Putri yang Kini Berstatus Laki-laki

Transformasi Aprilia Manganang, Eks Timnas Voli Putri yang Kini Berstatus Laki-laki Mantan atlet bola voli putri, Aprilia Manganang. Foto: Instagram @apriliamanganang_

Jakarta - Nama mantan Tim Nasional bola voli putri, Aprilia Manganang, kini tengah jadi bahan perbincangan di media sosial. Hal itu menyusul adanya fakta baru yang terungkap bahwa, Aprila aslinya berjenis kelamin laki-laki.


Rupanya, sejak lahir Aprilia mengidap Hipospadia atau kelainan medis berupa bentuk kelamin yang kerap dialami bayi laki-laki saat dilahirkan. Dia sudah terdaftar sebagai anggota TNI dan dipastikan berstatus laki-laki.


Nah, berikut ini, numbuh akan merangkap beberapa transformasi Aprilia Manganang yang kini berstatus laki-laki. Simak ulasan singkat, ya!


1. Saat Aprilia Manganang Jadi Juara Voli bersama Timnya


 Aprilia Manganang bersama tim putri bola voli lainnya berhasil memenangkan pertandingan Pro Liga Bola Voli 2019. Kala itu, Aprilia dan tim berhasil bawa pulang piala juara 1 dan hadiah senial Rp 200 juta, lho.


2. Aprilia Manganang Ketika Lagi Tanding Voli  


Mengenakan jersey voli berwarna pink, Aprilia terlihat gagah saat bertanding di acara PGN Popsivo Polwan beberapa waktu lalu. Dengan model rambut dikuncir ke belakang, Dia tampak senyum semringah.


3. Penampilan Aprilia Setelah Cukur Rambut. Gagah Banget!


Aprilia beberapa waktu lalu mengubah penampilan yang biasanya berambut panjang, kini pendek. Wajah dan gayanya pun tampak jelas bahwa dia seorang laki-laki.


Aprilia juga tampak gagah dengan otot lengan yang besar dan badan penuh keringat usai berolahraga.


4. Aprilia Jadi Anggota TNI


Sekitar 2016 lalu, Aprila memutuskan untuk gabung di TNI Angkatan Darat. Kala itu, ia masih terdaftar sebagai anggota TNI AD perempuan. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dia merupakan seorang laki-laki.


Pada salah satu unggahan di akun Instagram @manganang92, terlihat Aprilia tengah latihan otot lengan dan dibantu dengan beberapa orang.


5. Aprilia Rupanya Mengidap Hipospadia



Setelah masuk TNI AD selama beberapa tahun, akhirnya baru terungkap bahwa Aprilia mengidap hipospadia atau kelainan medis berupa bentuk kelamin yang kerap dialami bayi laki-laki saat dilahirkan.


Aprilia juga kini tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, agar kondisinya bisa kembali normal dan sehat.


6. Aprilia Kini Berstatus Jadi Laki-laki



Aprilia sudah ditetapkan pihak RSPAD Gatot Subroto Jakarta, bahwa statusnya kini laki-laki. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) juga udah memerintahkan Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad), Brigjen TNI Tetty Melina Lubis, untuk menyiapkan semua dokumen perpindahan Aprilia sebagai Sersan Dua.


Menurut Jenderal TNI Andika Perkasa, Aprilia Manganang rencananya ditempatkan di bagian perbekalan dan angkutan, atau di kesehatan. Penempatan itu tergantung dari minat dari Aprilia sendiri. (rfq)


perempuan aprilia manganang atlet bola voli hipospadia