Twitter Suntik Mati Fleets Mulai 3 Agustus, Fitur Mirip IG Stories yang Kurang Ngetrend

Twitter Suntik Mati Fleets Mulai 3 Agustus, Fitur Mirip IG Stories yang Kurang Ngetrend Ilustrasi Twitter Fleets.

Jakarta - Siapa yang udah pernah cobain fitur Fleets di akun Twitter kamu? Nah, buat yang belum pernah, cobain deh sekarang. Soalnya Twitter berencana menyuntik mati fitur ini, lho.

Twitter telah memutuskan untuk menutup fitur Fleets mulai 3 Agustus 2021 mendatang. Hal itu diketahui dari cuitan di akun resmi Twitter pada, Kamis (15/7) dini hari tadi.

Dikutip dari kumparan, Twitter bilang kalo Fleets ditutup karena kurang mendorong percakapan antar-penggunanya. Ini secara tidak langsung menunjukkan fitur tersebut kurang ngetrend dikalangan pengguna medsos.

  Selain itu, ketika fitur itu digunakan, kurang mendapatkan respons dari pengguna Twitter.

Padahal, Twitter sudah sejak lama berjuang untuk membuat pengguna baru, secara teratur membuat tweet, dan tidak hanya me-retweet orang lain. Tujuan Fleets awalnya untuk memberi pengalaman baru bagi pengguna untuk mempublikasi lebih tweet mereka.

Fleets mencoba menggunakan format seperti IG Stories, yang mana pengguna bisa menambahkan foto, teks, dan stiker GIF di tweet yang mereka bagikan. Konten-konten Fleets terletak di atas Timeline dan berbentuk bulat. Nantinya, setelah ditutup hanya akan melihat fitur Spaces saja.

Menenggelamkan fitur Fleets dianggap sangat mendadak. Sebab,Twitter baru saja meluncurkannya ke semua orang pada bulan November tahun 2020 lalu. Twitter juga diketahui sedang menguji tampilan iklan yang akan muncul di Fleets.

Setelah ditutup, tidak jelas apakah iklan layar penuh itu akan muncul di bagian lain fitur Twitter di masa mendatang.

“Kami akan terus membangun cara baru untuk berpartisipasi dalam percakapan, mendengarkan feedback, dan mengubah arah jika ada cara yang lebih baik untuk melayani orang menggunakan Twitter,” ujar Ilya Brown, VP Product Twitter dikutip The Verge. (rfq)

trending twitter teknologi fleets