Ups! Twitter Blokir Akun Trump Selamanya

Ups! Twitter Blokir Akun Trump Selamanya

Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump kerap jadi bahan pergunjingan dunia, sekalipun dia sudah gak lagi jadi Presiden.

Kali ini, warga dunia dapat kabar dari Twitter kalo mereka gak akan izinin Trump kembali pake Twitter. Meskipun kalo dia mau nyalonin diri pas pemilihan Presiden berikutnya.

Dalam wawancaranya sama CNBC, Chief Financial Officer Twitter, Ned Segal dengan tegas bilang kalo akun Trump udah di blokir secara permanen.

"Cara kerja kebijakan kami, ketika Anda dihapus dari platform, Anda benar-benar akan dihapus dari platform. Apakah Anda seorang komentator, Anda seorang CFO, atau Anda mantan atau pejabat publik saat ini," kata Segal, Kamis (11/2).

"Ingat, kebijakan kami dirancang untuk memastikan bahwa orang-orang tidak menghasut kekerasan, dan jika ada yang melakukannya, kami harus mencekal mereka dari layanan dan kebijakan kami tidak mengizinkan orang-orang untuk kembali," sambungnya.

Pernyataan Segal ini dibuat ketika Trump lagi sibuk hadapi sidang pemakzulan di Kongres AS. Kalau Trump terbukti gak bersalah, dia boleh nyalonin lagi jadi Presiden.

Twitter pertama kali mencekal akun Trump secara permanen pada bulan Januari, setelah beberapa pendukungnya menyerbu Gedung Capitol AS. Padahal saat itu dia punya 88 juta followers, lho

Twitter bukan satu-satunya platform media sosial yang ngeblok Trump, ada Facebook dan Instagram yang ngeblokir akun Trump sampai waktu yang gak ditentukan. (jod)

trump twitter banned blok presiden