Waduh! Kominfo Resmi Blokir Tiktok Cash

Waduh! Kominfo Resmi Blokir Tiktok Cash

Jakarta - Siapa sih yang gak tau Tiktok? Platform video musik asal Tiongkok yang selalu bikin heboh. Apalagi, penggunanya bisa buat video dan dilihat banyak orang.

Baru-baru ini, lagi rame soal Tiktok Cash, nih. Tiktok Cash rupanya situs yang nawarin uang ke penggunanya setelah mereka nonton video di Tiktok.

Kata CNN Indonesia sih, situs itu nge-klaim dirinya sebagai platform "yang hubungkan pengguna Tiktok dengan ekonomi selebriti internet". Tapi, sebelum dapat uang, pengguna wajib daftar ke situs dengan masukin nomor ponsel dan alamat email aja.

Tapi, hari ini Kominfo resmi ngeblokir Tiktok Cash. Kata Kominfo, kalau situs ini termasuk ke transaksi ilegal karena ngelanggar undang-undang yang berlaku di Indonesia.

"Kominfo telah melakukan pemblokiran terhadap situs tiktokecash.com. Media sosial Tiktok Cash juga sedang dalam proses blokir," kata Dedy dikutip dari Antara, Rabu (10/2).

Ternyata, meski namanya mirip, tapi Tiktok Cash tidak berafiliasi sama Tiktok, lho. Pihak Tiktok Indonesia yang bilang, kalau Tiktok tidak akan dan tidak pernah meminta uang dari penggunanya.

"Baru-baru ini, kami mengetahui bahwa ada situs web yang menggunakan nama TikTok dan meminta uang dari pengguna. Situs web ini sama sekali tidak terafiliasi dengan TikTok. Kami tidak akan dan tidak pernah meminta uang dari Anda," kata Catherine.(jod)

viral tiktok joget media sosial social media